Home arrow Wisata


Tapan, Indahnya Menantang E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 07 July 2013

Share this!

Ada subuah tradisi lama di Tapan yang masih dipertahankan sampai sekarang yang pelaksanaannya berorientasi ke Pemandian di Sako ini, yakni tradisi Balimau menjelang masuknya bulan Ramadhan. Pemandian Sako akan ramai pada sore hari sehari sebelum melaksanakan ibadah puasa sebagai simbol dari pembersihan diri menyambut datangnya bulan suci.

 
Balimau di Lubuak Tampuruang E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 07 July 2013

Share this!

Butir-butir air terjun dengan massa kecil terbawa oleh angin. Butir tersebut menyentuh dengan lembut. Itu hanya sebagai penambah nikmat dalam memandangi pesona alam Lubuak Tampuruang. Pesona sebenarnya itu berasal dari air berselancar di liku-liku batuan, jatuh di permukaan air hingga membentuk buih yang lama-kelamaan hilang, yang berjalan di atas batu yang asimetris. Juga, permukaan yang dalam berbentuk bulat menjadikan aliran air tidak deras. Penikmat alam pun, bisa merendamkan diri di kolam bulat ini Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

 
Ketika Pasumpahan Terlupakan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 23 June 2013

Share this!

Pasumpahan, pulau kecil yang secara administratif masuk wilayah Kelurahan Sungai Pisang, Kecamatan Teluk Kabung Kota Padang, dulunya adalah tujuan wisata yang sangat terkenal. Wusatawan silihberganti datang ke pulau indah yang menyimpan keindahan alam bawah laut yang sulit untuk dilupakan bagi wisatawan yang pernah mengunjunginya. Namun, saat ini, Pulau Pasumpahan seakan terlupa. Orang-orang jarang datang ke sana. Kurangnya perhatian Pemko Padang untuk mempromosikan serta menjaga keasrian pulau, menjadi faktor utama, dilupakannya Pasumpahan oleh wisatawan.

 
Berkunjunglah ke Danau Cinta... E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 16 June 2013

Share this!

Setelah pemekaran semenjak 8 tahun yang lalu, Dharmasraya menjadi kabupaten yang pesat dalam pembangunan. Selain terkenal dengan sumber daya alamnya yang kaya seperti kelapa sawit dan karet, pemandangan alam dan objek wisata yang ada di Dharmasraya juga tak kalah mempesonanya, salah satunya objek wisata Danau Cinta atau juga disebut Danau Baranang Siang yang terdapat di Kecamatan Koto Baru, tepatnya di Jorong Simpang Tiga. Danau Cinta ini merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Dharmasraya terutama pada hari-hari libur bersama orang-orang terkasih atau kekasih hati.

 
Shaduali Pesonanya Menentramkan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 09 June 2013

Share this!

Shaduali menjadi titik foto yang menarik untuk mengabadikan keindahan alam.SHADUALI, Di Subuhmu, gema wahyu dan kumandang Adzan bersih dan Jernih di telinga. Membangun dari tidur yang lelap, Fajar datang membawa keberkatan

SHADUALI, Matahari pagimu sungguh ceria. Kedatanganmu menyinari bumi

Ditunggu pasangan mata, Syukur, dan kekaguman Ciptaan Penguasa Alam

Tua Muda berjalan, menggerakan badannya, Dalam udara segar hijau dedaunan

Senda gurau dan gelak tawa

 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 9 dari 23