Home arrow Sosok


Kepala Dinas Sosial Sumbar Abdul Gafar SE, 'Terus Perangi Kemiskinan di Ranah Minang' E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 02 December 2012

Share this!

Pengentasan kemiskinan memang menjadi salah satu prioritas pemerintah provinsi Sumbar. Dengan mengeluarkan banyak program-program bantuan yang bersifat stimulan juga bantuan langsung. Ini dilakukan karena memang pemerintah bertugas untuk menjaga stabilitas di tengah-tengah pemerintahan dan masyarakatnya. Baik itu dari segi perekonomian, pendidikan dan kesejahteraan. Untuk membantu itu, Dinas Sosial Sumbar telah menjalankan beberapa program.

 
Wahyu Iramana Putra, Tokoh Muda Sumbar E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 11 November 2012

Share this!

Maknai Hari Pahlawan, Jangan Lupakan Sejarah, Setiap tanggal 10 November tahun bangsa kita memperingati Hari Pahlawan. Pada saat itulah kita mengenang jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

 
Drs H Yusman Kasim MM, Tokoh Masyarakat Kota Padang, Pemimpin Itu Adalah Pelayan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 28 October 2012

Share this!
Dalam kehidupan bernegara dan berbangsa banyak sekali para pemimpin lupa tugas dan kewajibannya, seakan mereka menjadi manusia super yang segala tindak tanduknya tidak tersentuh hukum walau mereka telah melakukan suatu kesalahan bahkan menimbulkan kesengsaraan terhadap rakyatnya, lebih diperparah lagi para pemimpin kejam ini merasa semua perintah darinya wajib dipatuhi walau kadang bertentangan dengan hukum Allah SWT dan Sunnah Rasulullah SAW. Dalam pandangan Islam, seorang pemimpin adalah seorang yang diberi amanat oleh Allah SWT untuk memimpin rakyat, yang di akhirat kelak akan dimintai pertangungjawabannya. Dengan demikian, meskipun seorang pemimpin dapat meloloskan diri dari tuntutan rakyatnya selama di dunia, ia tidak akan mampu meloloskan diri dari tuntutan Allah di akhirat kelak. Oleh karena itu, seorang pemimpin hendaknya tidak memposisikan diri sebagai orang yang paling berkuasa di antara rakyat yang dipimpinnya. Tidak sewenang-wenang terhadap rakyatnya. Namun sebaliknya, ia harus mampu menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat atau komunitas yang dipimpinnya.
 
Firdaus Ilyas, Kadishub Kota Padang Kir dan Tes Urine Sopir E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Monday, 13 August 2012

Share this!

Firdaus Ilyas, Kadishub Kota Padang
Kir dan Tes Urine Sopir
Low profile dan murah senyum serta suka bercanda, tapi fokus dalam bekerja, itulah sebagai dari sifat Kadishub Kota Padang, Drs H Firdaus Ilyas MM dalam melakukan aktivitasnya.. ”Inilah pribadi saya. Jika sudah bekerja, maka saya mesti fokus dan serius. Tapi kalau lagi santai, ya kenapa tidak kita bercanda dan bersenda gurau agar kita tak stress dalam bekerja,” katanya.