Home arrow Metro Sumbar arrow Solok arrow Program Kelompok Perempuan Wujudkan Kemandirian

Program Kelompok Perempuan Wujudkan Kemandirian E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Thursday, 20 June 2013

KOTO BARU, METRO-Untuk meningkatkan penghasilan keluarga, masyarakat bisa memanfaatkan program kelompok perempuan dalam memanfaatkan lahan maupun pekarangan di sekitar rumah. Melalui program kelompok perempuan ini dapat terwujud kemandirian dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Solok Syarkawi mengatakan, pemerintah memberikan bantuan dana untuk program kelompok perempuan ini. Anggaran untuk Kelompok Perempuan tersebut bersumber dari APBN dan APBD Sumbar. Untuk daerah Kabupaten Solok, bantuan dana APBN untuk 18 kelompok Perempuan sedangkan dari dana APBD Provinsi sebanyak 4 kelompok. Masing-masing kelompok mendapat bantuan dana Rp 47 juta.

”Diharapkan, dari program kegiatan tersebut bakal terwujud kemandirian pangan rumah tangga pada masyarakat desa atau nagari,” papar Syarkawi.

Kelompok Perempuan Andesta Jorong Koto Gaek Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, merupakan salah satu kelompok yang mendapat bantuan. Kelompok induak-induak ini mencoba merobah lahan kritis yang tidak produktif menjadi lahan yang bisa ditanami tanaman yang bermanfaat. Lahan yang telah digarap dan dijadikan kebun bibit desa tersebut segera ditanami bermacam jenis sayur-mayur dan buah-buahan.

Ketua Kelompok Perempuan Andesta Koto Gaek Irnadiyos mengatakan, kelak hasil kebun sayur dan ladang buah-buahan yang mereka garap tersebut bisa dinikmati seluruh anggota kelompok dan warga masyarakat. (vko)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >