Home arrow Metro Justicia arrow Mobil Odong Menjamur di Pessel

Mobil Odong Menjamur di Pessel E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Thursday, 20 June 2013

PAINAN, METRO-Tranportasi odong- odong, kini sudah beralih dari memuat barang ke mengangkut penumpang di jalan raya. Bahkan dipakai untuk membawa penumpang yang ingin menghadiri acara pesta atau hajatan besar warga.  Seperti terlihat di daerah Kambang, Balailasa dan Air Haji. Saat ini, keberadaannya makin menjamur di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kabid Darat dan angkutan Dishub Pessel , Rafli saat dihubungi koran ini mengatakan, keberadan mobil odong–odong bukanlah termasuk angkutan umum,  karena dalam UU No 35 tentang kendaraan umum, tidak masuk dalam angkutan umum. “Kita tidak bisa menentukan, berapa jumlah penumpang. Apa jenis kendaraan karena hal itu tidak masuk dalam angkutan umum, kalaupun itu angkutan wisata yang harus beroprasi di obyek wisata, dan kalau itu anggkutan umum,  harus masuk terminal.  Idealnya Satlantas yang harus memberikan tindakan tegas,“ kata Rafli. (cr18)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >