Home arrow Metro Sumbar arrow Bukittinggi arrow Solusi Cerdas Menghadapi Rintangan

Solusi Cerdas Menghadapi Rintangan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

AGAM, METRO-Wali Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Hendrizal Pakia Mudo, dalam loka karya bertema ”Menghimpun Masukan dan Solusi Cerda Menghadapi Tantangan di SMP Negeri 2 Palupuah,” menyampaikan bahwa kedepan mesti ada generasi cerdas intelektual, emosional, spiritual dan sosial. Dengan begitu akan lahir generasi harapan bangsa, negara dan masyarakat terutama di Palupuah.

Lokakarya yang dihadiri guru, kepala sekolah, Dinas Pendidikan, dan perangkat nagari itu, akan lahir inovasi dan motivasi untuk kebersamaan demi menguatkan tema lokakarya.

”Kita sangat bangga lahir generasi cerdas, inovatif, dan kreatif untuk menjadi pemimpin di masa depan. Tentu dengan harapan bisa cerdas secara intelektual, emosional, spiritual dan sosial. Untuk itu kita harapkan kerjasama yang baik di tengah kalangan guru, kepala sekolah serta masyarakat luas untuk benar memperhatikan masadepan peserta didik supaya lahir SDM yang bisa dihandalkan untuk nagari, negara dimasa datang,” ungkap Hendrizal, di hadapan perta lokakarya.

Dia juga meminta, supaya kegiatan ekstra kurikuler memang harus betul-betul dilaksanakan, mengingat dari kegiatan itu akan lahir talenta-talenta beragam dari peserta didik yang sebenarnya memiliki potensi besar jika dikembangkan. ”Sekarang ini kurikulum sudah diubah, tentu aset lokal atau budaya lokal akan semakin terangkat. Kemudian juga kita berharap dari generasi kita lahir minat dan bakat diberbagai bidang sehingga ke depan SMPN 2 Palupuah secara khusus bisa mengharumkan nama baik Palupuah, Kabupaten Agam, dan Sumatera Barat,” pintanya optimis akan lahir generasi penerus yang membanggakan. (r)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >