Home arrow Metro Sumbar arrow Payakumbuh/50 Kota arrow BNN Geledah Lapas Wanita dan Anak

BNN Geledah Lapas Wanita dan Anak E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PAYAKUMBUH, METRO-BNN Kota Payakumbuh menggeledah dan memeriksa Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Wanita dan Anak Tanjung Pati. Selain melakukan tes urine BNN juga memberikan penyuluhan. “Upaya penggeledahan dan tes urine penghuni lapas kita lakukan secara mendadak. Kegiatan ini, setelah melalui kerjasama BNN Payakumbuh bersama pihak Lapas,” kata Kepala BNN Kota Payakumbuh AKBP Ricky Yanuarfi, Kamis (21/6).

Penggeledahan, dilakukan BNN pukul 14.30 WIB. Belasan petugas yang tergabung dalam tim advokasi dan kesehatan BNN mendatangi Lapas, dengan membawa peralatan lengkap. Di Lapas yang terletak di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Harau, tim dipimpin langsung AKBP Ricky Yanuarfi, serta dipandu petugas Lapas. Mulanya, pemeriksaan dilakukan petugas di sejumlah ruangan hingga ke sel tahanan.

 Para warga binaan yang terdiri dari 45 wanita, serta 32 anak-anak terkejut, begitu petugas masuk ke kamar mereka. Tanpa pemberitahuan, mereka langsung diminta keluar. Para petugas Lapas dan BNN tampak leluasa memeriksa sejumlah kamar hingga barang-barang penghuni sel tahanan. Setelah beberapa menit melakukan pemeriksaan, petugas meminta para warga binaan dites urine-nya.

 Kalapas Anak dan Wanita Klas II B Tanjung Pati Agus Rahmatin menyebutkan, selama ini terus memantau warga binaan. Dari puluhan warga binaan di Lapas itu, mayoritas wanita serta anak-anak memang tersandung kasus narkoba. “Makanya, untuk soal keamanan dan pemantauan narkoba lebih kita prioritaskan di Lapas ini. Yang jelas, kita akan mendukung, upaya BNN Payakumbuh dalam hal ini,” sebut Agus. (kr)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >