Home arrow Metro Sumbar arrow Payakumbuh/50 Kota arrow Rumah Gakin Hancur Diterjang Angin

Rumah Gakin Hancur Diterjang Angin E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PAYAKUMBUH, METRO-Angin kencang yang melanda Kota Payakumbuh, kembali menimbulkan kerugian materil. Rumah non permanen milik Lansinah (75) warga RT 02/RW 01, Kelurahan Kubugadang, Kecamatan Payakumbuh Timur rusak berat, akibat diterjang angin kancang, Jumat (21/6). Akibat kejadian itu korban bersama anak dan empat cucunya terpaksa mengungsi dan tinggal di rumah tetangganya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Kesbang dan Penanggulangan Bencana Daerah (Kesbang PBD) Kota Payakumbuh H Jhoni Amir yang datang ke lokasi usai kejadian melaporkan, angin kencang yang merusak rumah Lansinah terjadi sekira pukul 12.00 WIB siang. “Rumah ini berukuran 4x9, mengalami rusak berat. Hampir seluruh atap rumah rusak diterbangkan angin,” sebut H Jhoni Amir, didampingi Kasi Kesiapsiagaan Nur Ikhlas. 

 Menurut warga, bangunan yang dihuni Lansinah (75) bersama putri dan menantunya, Ainun (42) dan Jon Afrizal (47), selama ini memang terbilang sudah lapuk. Namun, angin kencang yang menerjang membuat rumah itu rusak berat. Selain anak dan menantunya, di rumah itu juga tinggal empat orang cucu, Lansinah. Beruntung, saat kejadian mereka tidak berada di dalam rumah, sehingga peristiwa itu tidak menimbulkan korban. Tim Badan Kesbang dan Penanggulangan Bencana Kota Payakumbuh, dibantu warga langsung mendatangi lokasi memberi bantuan. Rumah kayu tersebut, terpaksa dirubuhkan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.  (kr)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >