Home arrow Metro Sumbar arrow Solok arrow Ketahanan Bangsa dalam Kondisi Krisis

Ketahanan Bangsa dalam Kondisi Krisis E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

AROSUKA, METRO-Sebanyak 50 massa yang berasal dari utusan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas/LSM, Partai Politik dan Generasi Muda di Kabupaten Solok, mengikuti kegiatan sosialisasi ketahanan bangsa. Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Pemprov Sumbar ini, diharapkan dapat meredam berbagai potensi konflik yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Solok H Syamsu Rahim, Jumat (21/6) menilai, dengan kondisi bangsa yang belakangan dirasakan rawan terjadi konflik seperti dikarenakan kenaikan BBM dan masa-masa pemilu legislatif atau tahun politik, kegiatan ini dirasa sangat penting.

Kenaikan harga BBM oleh pemerintah yang menuai kritikan pro dan kontra atas kebijakan pemerintah tersebut tentu akan membawa dampak pada kesatuan masyarakat dan bangsa. “Pemerintah Kabupaten Solok akan mendukung kegiatan ini dan berharap kepada utusan yang mengikuti kegiatan ini hendaknya menjadi pionir dalam masyarakat untuk tetap menanamkan rasa kesatuan di tengah-tengah masyarakat itu sendiri,” ujar bupati.

Sementara, Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim mengatakan, ketahanan bangsa memang sedang dalam kondisi relatif krisis dengan adanya isu kenaikan BBM yang dapat memicu konflik dan kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian menurutnya, tentu saja dibalik itu semua harus dilihat dan hendaknya mencari tahu apa sebenarnya yang ada dibalik itu semua.

Pemprov Sumbar sudah melihat bahwa di Kabupaten Solok sedang digiatkan MTTS (musyawarah tungku tigo sajarangan), di mana dalam MTTS tentu akan meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan masyarakat dalam ber nagari. Dan ini lanjutnya, merupakan salah satu faktor ditunjuknya daerah Kabupaten Solok sebagai pelaksana kegiatan sosialisasi ketahanan bangsam. (vko)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >