Home arrow Metro Sumbar arrow Solok arrow ”SPBU 24 Jam” Dikawal Ekstra

”SPBU 24 Jam” Dikawal Ekstra E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

KS TUBUN, METRO-Pengamanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bakar Umum (SPBU) menjelang rencana kenaikan harga BBM, Polres Solok Kota menempatkan sejumlah personelnya di SPBU yang ada di wilayah hukumnya. Penempatan sejumlah petugas ini, juga untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM.

Kapolres Solok Kota, AKBP Guntur Hendrasyah menuturkan, pengamanan dilakukan sebagai bagian dari Operasi Dian Jaya2013, yang ditetapkan Mabes Polri. Dari sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Solok Kota, SPBU yang melayani 24 jam mendapat perhatian pengamanan yang lebih oleh petugas.

Hal ini dikarenakan, diduga para spekulan akan memborong BBM dalam partai besar di malam hari.  Selain menempatkan petugas di sejumlah SPBU yang ada, Guntur juga mengimbau masyarakat, untuk ikut mengawasi serta melaporkan kepada petugas atas tindakan penimbunan BBM yang terjadi.

Guntur mengatakan, separuh dari kekuatan yang ada dikerahkan untuk melakukan tugas pengamanan dan pengawasan BBM di setiap SPBU di daerahnya. Personel itu sudah diperintahkan dan mereka diminta meningkatkan pengawasan pendistribusian BBM.

Sasaran lain Operasi Dian Jaya 2013 antara lain, pencegahan penimpunan BBM, memodifikasi tangki, pengawasan terhadap pembelian BBM eceran dan oplosan. “Masing-masing SPBU akan dijaga ketat antara 3 sampai 5 personel. Mereka ditempatkan untuk melakukan pengamanan, pengawasan terhadap penyelewengan BBM dari semestinya,” ujarnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pemilik SPBU dan Pemko Solok terkait kuota pembelian yang diperbolehkan bagi masyarakat dengan jeriken.

Operasi tersebut sudah dilaksanakan sejak 10 Juni hingga 10 Juli 2013. Sejauh ini pihaknya belum menemukan pelanggaran dalam bentuk penimbunan BBM. (vko)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >