Home arrow Metro Justicia arrow JPU Tuntaskan Kasus Pembunuh Istri

JPU Tuntaskan Kasus Pembunuh Istri E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PADANG, METRO-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Padang menuntaskan berkas dakwaan untuk Maizar (49), PNS Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar yang jadi terdakwa pembunuhan istri. Rencananya, Senin (24/6), berkasnya diserahkan ke Pengadilan Negeri Padang.

Dalam berkas yang disusun JPU dituliskan kalau Maizar dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP, dengan ancaman terberat hukuman mati. ”Ya, tersangka dijerat dengan pasal berlapis, tentang pembunuhan berencana. Jika berpatok pada dua pasal tersebut, Maizar terancam hukuman mati,” terang Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Padang Zulkardiman, Jumat (21/6).

Dijelaskan Zulkardiman, sebenarnya berkas tersebut sudah siap. Namun, belum diserahkan ke Pengadilan Negeri Padang karena masih menunggu tandatangan dari Kepala Kejari Padang. ”Berkasnya sudah tuntas. Tinggal menunggu tandatangan dari pimpinan. Kalau sudah ditandatangani, Senin diserahkan ke Pengadilan Negeri Padang,” kata Zulkardiman.

Cepatnya proses penyusunan dakwaan menurut Zulkardiman, agar tersangka bisa segera mendapatkan kepastian hukum. ”Jika sudah disidangkan, tersangka bisa mendapatkan kepastian hukum akan dirinya. Kita bekerja sesuai protap yang berlaku,” lanjut Kasipidum sata ditemui di ruangannya.

Maizar sendiri sudah lebih dua bulan ditahan. Dia dikandangsitumbinkan karena terbukti membunuh istrinya, Mira (35) di BPMSumbar, Jalan Pramuka, Kecamatan Padang Utara, Minggu (7/4). (ben)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >