Home arrow Metro Sumbar arrow Pesisir arrow Pedagang Baju Sekolah Menjaga Asa

Pedagang Baju Sekolah Menjaga Asa E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PADANG,  METRO-Jelang tahun ajaran baru, jual beli seragam sekolah kembali bergairah. Para pedagang pakaian  berharap bisa merauk untung dari ramainya transaksi terjadi.

 

Seperti pantauan koran ini di Pasarraya Padang. Sejumlah toko yang menjajakan seragam sekolah mulai ramai dikunjungi pembeli. Pedagang mengaku, jual beli meningkat sampai 20 persen, jika dibandingkan pada kondisi normal.

“Sekarang sudah mulai ramai. Karena sudah mendekati tahun ajaran baru,”kata Yuni (30), salah seorang pedagang kepada koran ini kemarin. Saat ini menurut dia, seragam sekolah dijual dengan harga bervaiasi. Untuk  seragam SD dijual dengan harga Rp55 ribu, SMP 75 ribu/stel. Sementara untuk seragam SMA diperdagangkan dengan harga Rp80ribu/stel.

Standar harga ini dikatakan berbeda-beda dari setiap pedagang, karena tergantung bahannya. ‘Kalau bahannya agak bagus, tentu harrganya mahal pula,”kata dia. 

Pengusaha konveksi dan sekaligus Pedagang pakaian, Jasman Tanggo (55) kepada koran ini mengatakan, jual beli seragam sekolah, jelang tahun ajaran baru  memang cenderung meningkat. Ia mempediksi,  peningkatan ini akan terus terjadi sampai dua  minggu ke depan, seiiring dengan penerimaan siswa TK, SD dan SMP.    Tidak hanya para pedagang pakaian, sejumlah pengusaha konveksi menurutnya juga merauk untung karena kebanjiran order.

“Biasanya saya buat langsung. Namun karena tak tercover lagi, terpaksa memakai konveksi lain juga,”ujar Jasman.

Menurutnya, pembuatan seragam sekolah ini sudah dilakoninya sejak beberapa tahun lalu. Seragam hasil jahitan sendiri itu kemudian di pasarkan di kedainya di Pasarraya. Namun belakangan, dirinya juga membuka cabang baru di rumahnya di kawasan Anduring Padang. ‘Sekarang buka di Anduring, bagi orang tua yang mencari seragam sekolah bisa datang langsung ke sekitar Perempatan Simpang Anduring. Di sana kami menjual aneka seragam sekolah dari SD,SMP dan SMA,”katanya. (tin)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >