Home arrow Metro Sumbar arrow Pesisir arrow Pemkab Belum Paham Aturan BLSM

Pemkab Belum Paham Aturan BLSM E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PADANGPARIAMAN, METRO-Pemkab Padangpariaman mengaku belum menerima kejelasan dari pusat terkait mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Selain itu, sampai sekarang belum ada surat-surat tentang bagaimana tata cara penyaluran dana BLSM tersebut.

“Kita segera melaksanakan langkah-langkah atau tahapan-tahapan untuk peluncuran BLSM tersebut. Kita akan melakukan pendataan masyarakat yang akan menerima BLSM,” kata Kepala Bappeda Padangpariaman H Taslim, kemarin.

Sementara, menyambut pengucuran dana BLSM, Kantor PT  Pos Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, mulai melakukan persiapan.  “Ada delapan korong di Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung dan Kecamatan Enam Lingkung yang bisa mengambil dana di kantor pos ini,” kata Kepala Kantor Pos Sicincin Syafrial, kemarin

Delapan Korong itu ditaksir memiliki 1.511 Kepala Keluaga (KK) yang tercatat mendapatkan dana BLSM. Data didapat dari masing-masing kepala korong yang mendata  langsung masyarakatnya.

Sebelum pencairan BLSM, masyarakat yang  mendapatkan bantuan tersebut akan dikasi Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Kemudian baru dana BLSM dicairkan dalam 2 tahap. Akan tetapi, hingga kini pihaknya belum mengetahui kapan dana ini akan ditransfer ke sini. Apalagi sampai sekarang Bahan Bakar Minyak (BBM) belum naik. (efa)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >