Home arrow Metro Sumbar arrow Pesisir arrow MTQ Mahasiswa Nasional Libatkan 80 Hakim

MTQ Mahasiswa Nasional Libatkan 80 Hakim E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PADANG, METRO-Sebanyak 80 anggota dewan hakim telah dipersiapkan pemerintah pusat untuk kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mahasiswa nasional, di Kampus Unand dan UNP. Penentu para pemenang tersebut dipastikan bakal bertindak netral dan independen dalam memberi penilaian.

 

“Tak ada yang dari Unand dan UNP. Semuanya disiapkan dari luar, dan ada lisensi langsung dari Kementerian Agama,” kata Rektor Unand Werry Darta Taifur didampingi Prof Yanuar Kiram (rektor UNP) dan Prof Novesar Jamarun (ketua panitia) pada wartawan, Jumat (21/6) di Padang.

Dewan hakim selanjutnya bakal dibagi untuk setiap kategori perlombaan. Di antaranya ada lomba karya tulis, debat bahasa arab, debat bahasa inggris, tahfidz quran, tilawatil dan lainnya. Lomba bakal dibagi di dua kampus yakni Kampus Unand (494 peserta) dan Kampus UNP (884 peserta). Total peserta berasal dari 126 perguruan tinggi se-Indonesia.

Menurut Werry, sesi pembukaan di GOR H Agus Salim Padang dipimpin langsung Menag Surya Dharma Ali dan Gubernur Irwan Prayitno. Acara hiburan berupa pertunjukan tarian tradisional, dan arak-arakan kafilah. Khusus pertunjukan tari, panitia menyiapkan 1.500 penari indang secara sekaligus yang merupakan gabungan mahasiswa dan siswa tingkat SMA/MAN. 

Novesar Jamarun menambahkan, panitia menggratiskan peserta termasuk tim ofisial. Penginapan disediakan oleh panitia. “Pembukaan tanggal 23 Juni 2013. Kami juga menyediakan media center untuk mempermudah akses informasi,” terang Novesar bersemangat.

Resmikan Gedung

Kehadiran Menag Surya Dharma Ali sekaligus untuk meresmikan sejumlah gedung baru. Dijadwalkan, begitu tiba dari Jakarta, Minggu (23/6) Surya Dharma Ali langsung menuju Kampus Unand, meresmikan gedung Fakultas Kedokteran, gedung program Pascasarjana, dan gedung H untuk perkuliahan. Total aset yang diresmikan itu mencapai Rp70 miliar. (eru)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >