Home arrow Metro Sumbar arrow Pesisir arrow Pol PP Pessel Mulai Razia Ramadhan

Pol PP Pessel Mulai Razia Ramadhan E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PAINAN, METRO-Memasuki Ramadhan 1434 H, aparatur pemerintah sepertinya latah untuk menunjukkan niat untuk memberangus penyakit masyarakat (pekat). Di Pesisir Selatan, Satpol PP masih ancang-ancang untuk menggelar kegiatan razia di tempat-tempat yang diduga dijadikan lokasi maksiat oleh muda-mudi. Kegiatan ini, seperti menjadi kegiatan wajib tahunan.

Beberapa titik yang menjadi lokasi sweeping aparatur penegak peraturan daerah (perda) itu adalah, Puncak Langkisau, Pantai Carocok, Shelter Rawang dan beberapa tempat yang biasa dijadikan lokasi keramaian di malam hari.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Pengembangan Pol PP Pesisir Selatan Zulkifli Zam menyebutkan, kegiatan ini akan melibatkan semua unsur Pol PP, dan juga berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Pesisir Selatan. Menurutnya, hal ini digelar, untuk menyambut bulan puasa, di mana masyarakat agar dapat lebih khusuk dalam beribadah.

”Kami akan segera bergerak, untuk mengamankan masuk dan berjalannya Ramadhan. Kami ingin, dalam menjalankan ibadah, masyarakat Pessel merasa nyaman, dan tidak terganggu dengan masalah-masalah muda-mudi dan pekat,” katanya kepada koran ini, kemarin.

PKL Ditertibkan

Menurutnya, sesuai dengan arahan dan perintah dari Bupati Pessel, Satpol PP juga akan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di siang hari. Seperti tahun-tahun lainnya, masih ditemukan warung kelambu (warkel) yang menjual nasi dan minuman di siang hari.

”Kita juga akan melakukan penertiban ternak yang berkeliaran di jalanan. Selanjutnya melakukan uji petik selama 5 hari di kawasan obyek wisata, jelang bulan puasa,” terang Zulkfli Zam.

Zulkifli menyebut, pedagang kaki lima boleh berjualan makanan mulai dari pukul 14.00 WIB. ”Jika berjualan sebelum pukul 14.00 WIB akan dilakukan penertiban,” tutupnya. (cr18)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >