Home arrow Metro Sumbar arrow Stok Daging Aman Jelang Ramadhan 1434 H

Stok Daging Aman Jelang Ramadhan 1434 H E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PADANG, METRO-Menjelang Ramadhan 1434 H, Dinas Peternakan (Disnak) Sumbar memastikan, ketersediaan daging sapi dan ayam, aman dan mencukupi. Malahan, Disnak Sumbar juga akan melakukan pasar murah di empat daerah jelang lebaran nanti.

Kepala Disnak Sumbar, Erinaldi mengatakan, jumlah produksi daging sapi mencapai 1.500 ton per bulan. Sedangkan kebutuhan, hanya 600 ton per bulan. “Sedangkan produksi daging ayam di Sumbar yaitu 1.358 ton per bulan dan kebutuhan hanya 1.040 ton per bulan,” ujar Erinaldi, Jumat (21/6).

Sumber protein hewan lainnya yaitu telur ayam, terang Erinaldi, juga mencukupi. Saat ini tiap harinya, para peternak di Sumbar memproduksi 6 juta butir telur ayam. Jumlah ini lebih besar dari kebutuhan masyarakat yang hanya 2,7 juta butir setiap harinya. Sisa dari produksi telur yang ada, dikirim ke luar Sumbar.

Sebelum lebaran nanti, jelas Erinaldi, Disnak Sumbar berencana melaksanakan pasar murah di Padang, Dharmasraya, Solok Selatan dan Agam. Daging dan telur yang dijual dalam pasar murah ini, diberikan subsidi oleh pemerintah yang bersumber dari APBD. Tahun lalu, Disnak Sumbar memberikan subsidi daging untuk 10 ribu ton.

“Subsidi yang kita beri pada pasar murah yaitu Rp10 ribu per kg daging. Untuk telur ayam, kita beri subsidi 2.500 per lapiak,” jelas Erinaldi. (uki)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >