Home arrow Metro Sumbar arrow Quota Pelamar Umum Diusulkan 930 Formasi

Quota Pelamar Umum Diusulkan 930 Formasi E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

PADANG, METRO-Pemprov masih belum menerima kuota penerimaan CPNS pelamar umum dari pemerintah pusat. Sementara itu, sinyal atau kepastian untuk membuka penerimaan CPNS tahun ini, sudah ada setelah pemprov memenuhi persyaratan.

“Kita dari pemprov memenuhi persyaratan untuk bisa membuka penerimaan CPNS 2013. Yaitu APBD untuk belanja pegawai pemprov tidak lebih dari 50 persen, malahan hanya 20 persen,” ujar Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar, Jumat (21/6). 

Pemprov, terang Ali, telah mengajukan formasi dari pelamar umum ke pusat sebanyak 930 orang. ”Kita masih menunggu kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) dari yang kita usulkan,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Jayadisman mengatakan, bila SK formasi nanti keluar, maka daerah diminta untuk membuat rincian formasi tersebut. Setelah rincian formasi disusun, diteruskan untuk disampaikan ke Kemenpan dan RB. Selanjutnya akan keluar SK rincian formasi dan barulah dilakukan penerimaan CPNS.

Belanja Pegawai 50 Persen

Ali mengatakan bahwa di kabupaten/kota di Sumbar ditemukan belanja pegawainya lebih dari 50 persen. Kondisi ini ditemukan di kabupaten dan hanya beberapa di kota. Diantaranya, Tanahdatar, Kota Padang, Agam dan Pesisir Selatan.

“Di lain pihak, daerah tersebut harus menerima pegawai sekarang, contohnya guru, sebab ada yang pensiun. Namun, tinggal daerah tersebut melakukan langkah-langkah yang mesti dilakukan,” kata Ali.

Dari data yang ada, kekurangan guru terjadi di beberapa kabupaten. Seperti di Agam 500 guru dan Tanahdatar 400 guru. (uki)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >