Home arrow Metro Padang arrow Hari Pertama PSB Online, Bekas RSBI Sepi Peminat

Hari Pertama PSB Online, Bekas RSBI Sepi Peminat E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Friday, 21 June 2013

LOLONG, METRO-Sekolah eks RSBI, baik itu SMP dan SMA negeri, sepi peminat pada hari pertama pendaftaran penerimaan siswa baru (PSB) online, Jumat (21/6). Hingga pukul 15.45 WIB, jumlah yang mendaftar di sekolah eks RSBI masih dibawah 70 orang.

Dari website http://psb.diknaspadang.or.id terlihat bahwa, jumlah calon siswa yang berminat masuk ke SMP 1 pada hari pertama hanya 64 orang dan SMP 8 sebanyak 63 orang. Hal ini berbanding terbalik dengan sekolah nonunggulan yang peminatnya mencapi ratusan. Seperti di SMP 2, peminatnya mencapai 252 orang dan SMP 31 sebanyak 251 orang.

Kondisi tak beda jauh juga terjadi di SMA eks RSBI. Yaitu di SMA 1, di hari pertama diminati hanya 16 orang, SMA 3 (61 orang) dan SMA 10 (24). Sementara sekolah nonunggulan malah berjubel peminat. Seperti SMA 2 dengan peminat 203 orang dan SMA 12 sebanyak 162 orang.  

Pantauan di sekolah,  calon siswa yang masuk ke SMP, kebanyakan didampingi orang tua. Kondisi ini terlihat di SMP 7 di Kelurahan Lolong Belanti. Malahan orang tua juga turut membantu mengisikan formulir pendaftaran.

Jon, warga Purus II mengantarkan anaknya yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMP 7. ”Sebenarnya anak saya yang bersekolah di Purus, rayonnya di SMP 3. Namun anak saya ingin bersekolah ke sini,” ujar Jon.

Di SMK 5, ratusan tamatan SMP juga meramaikan sekolah yang termasuk favorit ini. ”Di Solsel ada SMK, tapi jurusan yang diharapkan tidak ada disitu,” beber Arif asal Solsel, yang mendampingi anaknya mendaftar di SMK 5.

Kepala UPT Pengumpulan Pengolahan Data Pokok Pendidikan Teknologi Informasi (P2 Dapodik TI) Disdik Padang, Syuhadi mengatakan, pendaftaran PSB online tetap buka Sabtu-Minggu (22-23/6). Jadwal bukanya pun tetap sama yaitu dari pukul 08.00-15.00 WIB.”Kita tetap buka, meski hari libur,” tegas Syuhadi.

Syuhadi menjelaskan, hingga pukul 15.30 WIB kemarin, jumlah peserta yang mendaftar PSB online mencapai 9.758 orang. Dengan rincian, mendaftar ke SMP 6.096 orang, SMA 2.313 orang dan SDMK 1.349. Jumlah calon siswa yang melakukan prapendaftaran hingga kemarin mencapai 1.163 dengan rincian SMP (321) dan SMA/SMK (842). (uki)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >