Home arrow Olahraga arrow Sport arrow Atasi PLN Jambi, PSP Pimpin Klasemen

Atasi PLN Jambi, PSP Pimpin Klasemen E-mail
Ditulis Oleh Redaksi   
Sunday, 23 June 2013

LAMPUNG, METRO-PSP Padang kembali menjaga asa untuk lolos ke babak kedua kompetisi Divisi I PSSI Grup III, setelah dalam laga kedua di Stdaion Way Halim, Bandar Lampung, kemarin, Jumadi Rais dkk sukses mengarasi perlawanan PLN Jambi, 3-0 (1-0).

Tiga gol kemenangan PSP dipersembahkan, Ivan Agam menit ke-36, Dicky “Kedong” Hidayat menit ke-46 dan Rifki “Buya” Firdaus menit ke-72. Dengan kemenangan ini, PSP untuk sementara memimpin klasemen dengan meraih nilai 7 dari tiga kali main dua kali menang sekali seri. Atau sama dengan nilai Persiju namun tim Sijunjung yang dilatih Jhon Arwandi ini kalah selisih gol.

”Kami sangat bersyukur, anak-anak mampu tampil lepas. Kemenangan ini modal besar bagi kita untuk memandang pertandingan berikutnya  besok sore (sore ini-red) menghadapi Pesiju Sijunjung,” ujar pelatih PSP Hery Syarif usai pertandingan.

Butuh angka penuh untuk tetap menjaga peluang lolos kebabak kedua, sejak kick off PSP langsung mengambil kendali serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu, PSP makin meningkatkan gempurannya, namun tim berjuluk Pandeka Minang ini baru mampu menjebol jala PLN Jambi pada menit ke-36 lewat aksi Ivan Agam memanfaatkan kelengan lini belakang PLN Jambi. Unggul 1-0, PSP makin meningkatkan gempurannya, usaha itu kembali menciptakan peluang, namun lagi-lagi peluang itu gagal menghasilkan gol. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk keungggulan Pandeka Minang tetap bertahan.

Di babak kedua, PSP yang belum aman dengan keunggulan 1-0 ini, kembali mengambil kendali serangan. Satu menit jalannya pertandingan di babak ini, Pandeka Minang sukses menggandakan keunggulan, kali ini lewat aksi Dicky “Kodong” Hidayat.

Tertinggal 0-2, PLN Jambi mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Namun, disiplinnya lini belakang Pandeka Minang usaha anak-anak Jambi ini untuk membalas gol PSP  tidak menuai hasil. Malahan jala mereka kembali bobol untuk ketiga kalinya, lewat aksi Rifki “Buya” Firdaus menit ke-72.

Unggul 3-0, PSP menurunkan tempo permainanya, namun kondisi itu tidak mampu dimanfaatkan para pemain PLN Jambi. Buktinya hingga turun minum kedudukan 3-0 untuk keunggulan Pandeka Minang tetap bertahan.

Usai laga dengan PLN Jambi, hari ini PSP langsung melakoni laga keempat. Tim yang akan dihadapi, Rifki “Buya” Firdaus dkk, saingat terberat sekaligus saudara sedaerah, Persiju Sijunjung. (can)

 

Add comment

Aturan Main:
Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan main yang berlaku dan ditetapkan oleh posmetropadang.com


Pasal Sanggahan (Disclaimer):
posmetropadang.com tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya posmetropadang.com berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Data dan/atau informasi yang tersedia di posmetropadang.com hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, posmetropadang.com dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan posmetropadang.com


Security code
Refresh

< Sebelumnya   Berikutnya >